Senin, 13 September 2010

CORAK DUNIAKU

oleh : Monica Fitri R.

Ketika aku mulai hadir di dunia
Saat itulah aku mulai melukis kehidupanku
Disini, di khatulistiwa, aku melukis berbagai corak
Corak kehidupan yang begitu indah untuk dilukis
Begitu sulit diucap lidah
Begitu rumit direnung pikiran

Sakit, senang, suka, duka, senyum, tangis kulewati
Layaknya warna yang tergores pada hamparan padang bunga
Ketika aku belum berumur, kudapatkan corak dari kasih sayang sanak keluargaku
Ketika ku menginjak masa remaja, corak hidupku bertambah dari sahabat-sahabatku
Ketika ku beranjak dewasa, corak hidupku semakin lengkap datang dari rekan kerjaku
Dan akhirnya, lukisan hidupku hampir selesai
Corak hidupku sudah hampir usai terlukis
Kutatap perlahan lukis kehidupanku itu
Aku pun tersenyum lebar sambil memulai corak keturunanku
Begitu manis dihati, untuk diingat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar