Senin, 13 September 2010

Sinopsis Novel "Beauty and the Best"

Judul : Beauty and the Best
Pengarang : Luna Torashyngu
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2006

Mitos mengatakan bahwa kecantikan selalu berbanding terbalik dengan kecerdasan. Namun, dalam novel ini, Ira, seorang fotomodel cantik membuktikan bahwa mitos itu tidak berlaku baginya. Lewat caranya sendiri ia berhasil membuktikan itu. Semua berawal dari tawaran untuk bertaruh dengan Kelly, murid pintar di sekolahnya. Ia ditantang untuk bisa masuk ke salah satu perguruan tinggi yang bisa dikatakan cukup sulit bagi Ira. Mungkin tidak begitu sulit bagi Kelly, namun, ini adalah suatu tantangan besar bagi Ira yang sudah terbiasa mendapat nilai maksimal 4 dalam pelajaran eksakta. Ia pun berusaha keras untuk meninggalkan dunia modelling dan belajar privat dengan murid yang sangat pendiam tapi pintar di kelasnya. Ya, dia adalah Aldo.
Pada awalnya sangat sulit menjalani ini semua, tetapi berkat kemauan, usaha, dan dukungan orang-orang terdekatnya, Ira mulai bisa memperbaiki prestasi akademiknya. Beberapa konflik juga sempat bermunculan antara Ira, Aldo, Kelly, dan sahabat-sahabat Ira. Sampai akhirnya Ira berhasil masuk ke perguruan tinggi tersebut. Ia sangat tidak menyangka. Kelly pun akhirnya tidak masuk ke jurusan kedokteran seperti keinginan orangtuanya, melainkan ke jurusan favoritnya, yaitu musik. Semua itu berkat semangat dan motivasi Ira. Setelah kejadian itu semua, Ira dan Kelly bersahabat baik, sementara Ira dan Aldo mulai menjalin hubungan yang lebih jauh lagi..

Komentar :
• Isi buku sangat bagus, dilihat dari segi cerita tidak membosankan, dan menarik. Alur cerita juga tidak berbelit-belit. Kelanjutan cerita tidak mudah ditebak, sehingga membuat penasaran pembaca.
• Sampul buku sangat baik karena menarik pembaca, sederhana, dan tidak mencolok.
• Tokoh yang disebutkan tidak begitu banyak, sehingga mudah dihapal dan mudah dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar